japostei.com

Tips Atasi Alergi Susu Sapi Pada Anak dengan Susu Neocate

Tips Atasi Alergi Susu Sapi Pada Anak dengan Susu Neocate

Alergi susu sapi sendiri merupakan salah satu kondisi yang terjadi akibat responsif tak normal dari sistem imun setelah mengonsumsi susu. Dari berbagai kasus, kondisi yang satu ini cenderung lebih sering dialami oleh anak-anak. Lantas bagaimana sih cara mengatasi alergi susu sapi pada sang buah hati? Berikut tips mengatasi alergi susu sapi pada anak dengan susu Neocate.

Hal yang Perlu Diperhatikan Seputar Alergi Susu Sapi

Pada umumnya gejala alergi susu sapi ini akan muncul dalam hitungan menit, jam, atau bahkan beberapa hari setelah si kecil mengonsumsi susu sapi. Lantas bagaimana dengan tingkat keparahannya? Hal yang satu ini tentunya cukup beragam. Tergantung dengan seberapa banyak jumlah yang diminum dan kondisi kesehatan sang buah hati.

Biasanya gejala alergi susu sapi yang paling sering terjadi adalah reaksi gatal atau rasa disengat yang terjadi pada daerah di sekitar mulut, batuk, amandel, muntah, bibir bengkak, hingga sesak napas. Pada umumnya berbagai reaksi alergi ini dapat timbul dalam hitungan beberapa menit atau jam setelah snag buah hati mengonsumsi berbagai produk dari susu sapi.

Bagaimana Cara Penanganan Alergi Susu Sapi?

Cara mengatasi alergi susu sapi pada anak-anak memang dapat dikatakan gampang-gampang susah. Tips paling efektif untuk mengatasi alergi susu sapi adalah dengan menghindari berbagai makanan dan minuman yang mengandung protein susu sapi. Cara yang satu ini memang cenderung cukup mudah dilakukan dengan hasil yang cukup efektif.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan produk susu hypoallergenic khusus untuk penderita alergi susu sapi demi memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh sang buah hati. Susu Neocate dari Nutricia merupakan salah satu rekomendasi yang bisa Anda pilih. Tak perlu merasa khawatir, sebab susu ini dibuat khusus untuk penderita alergi susu sapi.

Perbedaan Alergi Susu dengan Intoleransi Laktosa

Ternyata ada sebagian besar orang yang menyamarkan intoleransi laktosa sebagai alergi susu sapi. Padahal faktanya kedua hal ini cukup berbeda. Pada umumnya alergi susu sapi akan terjadi ketika sistem imun tubuh bereaksi dengan protein sehingga tidak menimbulkan keluhan pada saluran pencernaan. Namun alergi susu dapat menimbulkan reaksi alergi yang umum terjadi.

Lantas bagaimana jika bayi penderita intoleransi laktosa tetap mengonsumsi susu? Jika tetap nekat mengonsumsi susu, maka efek sampingnya akan timbul dalam jangka waktu yang panjang. Namun hal ini tidak pasti akan terjadi 100 persen. Dari sebagian kasus, hal ini akan membuat pengidap mengalami kerusakan mikrovili permanen saat mengonsumsi makanan yang mengandung laktosa.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seputar alergi susu sapi dan cara penanganannya. Meski alergi susu sapi dapat sembuh seiring berjalannya waktu, namun jangan pernah sepelakan kondisi yang satu ini. Tetap penuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh snag buah hati dengan memberikan susu Neocate. Dapatkan produk tersebut sekarang juga di orami.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *