japostei.com

Hotel Yang Biasa Saja Ini Sudah Penuh Sampai Juli 2019. Apa Yang Membuatnya Menarik?


Sekitar Dunia Unik – Adalah hal yang lumrah jikalau banyak hotel full booking atau sudah penuh dan tidak sanggup dipesan lagi. Tingkat hunian hotel pun meningkat kala trend liburan tiba. Hal ini dikarenakan jumlah wisatawan meningkat ketika trend liburan tiba. Namun ketika trend liburan telah berlalu, maka tingkat hunian hotel kembali normal, alias sudah sanggup dipesan kapanpun tanpa khawatir penuh.


Namun ada yang berbeda dari hotel yang sanggup dibilang secara tampilan tampak biasa saja, justru sudah full booking bahkan sampai Juli 2019. Hotel berjulukan Clavell Tower ini terletak di Kimmeridge Bay, Dorset, Inggris. Secara gamblang Hipwee Travel mengulasnya. 


Hotel Clavell Tower merupakan hotel bersejarah dan legendaris di negara Inggris

Hotel Clavell Tower. Via dailymail.co.uk

Hotel yang dibangun semenjak tahun 1830 ini berlokasi di sebuah teluk dan sekarang telah berusia hampir 200 tahun. Layaknya sebuah menara atau mercusuar mini, sebab bentuk bangunannya ibarat bentuk silinder. Landmark Trust selaku pengelola sekaligus pemilik hotel ini menyebutkan bahwa hotel ini sangat laku dan selalu penuh, bahkan tingkat hunian hotel sudah penuh sampai bulan Juli 2019. Ini artinya Anda harus menunggu dan mengantri selama 18 bulan untuk menginap disini. Itupun kalau Anda beruntung…. Selamat mencoba.


Salah satu keistimewaannya yakni lokasi yang menghadap pribadi ke laut 

Pemandangan bahari lepas yang sangat elok di sekitar hotel Clavell Tower. Via dailymail.co.uk
Pemandangan yang disajikan memang menyejukkan mata, Anda sanggup melihat pribadi lautan lepas di Teluk Kimmeridge sehingga menciptakan suasana begitu tenang dan damai.

Tidak hanya itu alasan yang membuatnya terkenal. Hotel ini mempunyai nilai historis yang menciptakan banyak orang ingin mencoba menginap di sana. Awalnya hotel ini merupakan sebuah bangunan yang berfungsi sebagai obervatorium yang didirikan oleh John Richard Clavell pada tahun 1830. Setelah dia meninggal, kesudahannya gedung ini dijadikan sebagai pos pengintaian bagi penjaga pantai. Sayangnya gedung ini pun ditinggalkan dan terlantar bahkan hampir terkubur. Hhingga di dekade milenium, bangunan ini direstorasi dan dikembalikan ke bentuk semula. Untuk mengembalikan bangunan itu mirip semula, diperlukan biaya sekitar 900 ribu pounds. Yang membuatnya menarik yakni sastrawan PD James dan Thomas Hardy memakai bangunan ini untuk mencari ide dalam hasil karya tulisnya. Inilah beberapa alasan yang melatarbelakangi hotel ini menjadi populer luar biasa.


Interiornya tidak kalah menarik dengan hotel bintang lima di Inggris

Penampakan interior di hotel Clavell Tower. Via dailymail.co.uk

Jumlah penghuni hotel ini berjumlah 2 orang tamu saja, termasuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan dan lounge yang berada di lantai empat. Dari lantai 3 (kamar tidur), terdapat sebuah pintu yang menyambungkan ke balkon melingkar yang menciptakan Anda sanggup menyaksikan pemandangan indah berupa lautan lepas yang sangat cantik. 

Jika dirasa kurang puas, Anda sanggup naik ke lounge di lantai 4 untuk melihat pemandangan yang lebih indah lagi. Untuk harga per malamnya sebesar 466 poundsterling atau sekitar 8,5 juta rupiah. 

Keberadaan hotel Clavell Tower ini menciptakan fenomenal sebab secara fisik bentuk bangunannya tampak biasa saja, namun siapa sangka justru menerima minat yang sangat besar bagi penghuni untuk sanggup mencoba menginap di hotel ini.

Bagi Anda yang ingin mencicipi suasana yang hening dan tenang sekaligus melihat pemandangan berupa lautan lepas yang cantik, sanggup mencoba untuk menginap disini, tapi harus rela mengantri ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *