japostei.com

Inilah Kamar Hotel Paling Dalam Di Dunia Sekitar 155 M

Ternyata, lokasi bekas penambangan dapat jadi sesuatu yang menarik. Di Swedia, ada kamar hotel yang letaknya 155 meter di bawah tanah. Kamar hotel terdalam di dunia ini akan mengajak Anda mencicipi pengalaman tidur di perut bumi.


Daerah bekas pertambangan Sala Silvermine, Kota Vastmanland, Swedia menjadi wisata yang tidak biasa. Jika kebanyakan lahan bekas tambang hanya dijelajahi, sekarang ada hotel di dalam area pertambangan. Hotel Sala Silvermine mempunyai kamar yang berada di lorong-lorong bekas penambangan.


Menurut situs resmi hotel salasilvergruva.se, Rabu (28/3/2012), kedalaman lorong ini mencapai 155 meter dari permukaan tanah. Lubang mirip gua ini diisi dengan tempat tidur nyaman dan sofa empuk, lengkap dengan penerangan yang hangat. Di kamar hotel ini pula, Anda dapat melihat gua-gua dan danau-danau bawah tanah yang memesona. Untuk kanal keluar masuk ke kamar-kamar ini, Anda dapat menggunakan lift khusus untuk daerah pertambangan.



Dulunya, daerah ini merupakan tambang perak yang dapat mengasilkan 3 ton perak per tahun. Kebanyakan perak yang dihasilkan dari sini dibentuk menjadi uang koin, namun ada juga yang jadi artefak dan patung. Kini gua-gua tersebut sudah tidak terpakai dan dijadikan kamar hotel yang dapat dibilang unik.

Untuk menginap di sini, Anda disarankan menggunakan pakaian yang hangat dan nyaman, alasannya ialah suhu di gua bawah tanah ini mencapai 2 derajat celcius. Tapi jangan khawatir, suhu kamar sudah dinaikkan hingga 18 derajat dan kasur di sana dilengkapi dengan bedcover yang tebal. Jika masih terasa dingin, kamar ini juga menyediakan selimut lebih yang dapat menghangatkan Anda.
Karena letaknya yang tidak mengecewakan jauh dari permukaan darat, maka sinyal telepon tidak hingga ke kamar-kamar tersebut. Oleh alasannya ialah itu, setiap kamar dilengkapi dengan radio interkom untuk berafiliasi dengan petugas yang berjaga sepanjang malam di atas sana.

Jika ingin ke kamar kecil, Anda harus naik 50 meter dari kamar tidur. Di toilet tersebut, Anda hanya dapat buang air kecil dan air besar, tidak dapat mandi. Kegiatan mandi dapat dilakukan di kamar mandi hostel yang ada di atas permukaan tanah.

Harga yang harus dibayar untuk menginap di sini ialah US$ 580 atau Rp 5.300.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk tur guide menuju gua-gua di bawah tanah, cemilan selama tur, makan pagi dan tentunya, bermalam di kamar bawah tanah. Kamar-kamar ini mempunyai ruang yang cukup untuk 2 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *