japostei

Keuntungan Menggunakan Asuransi dengan Sistem Cashless

Ketika Anda hendak memilih jenis asuransi yang tepat untuk produk asuransi kesehatan, ada beberapa hal yang sebaiknya dipertimbangkan. Mulai dari jumlah premi yang harus dibayar, cara klaim, kredibilitas perusahaan, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Anda pun bisa mempertimbangkan untuk memilih asuransi kesehatan cashless karena akan sangat menguntungkan serta memudahkan Anda sebagai nasabah.

Berikut beberapa manfaat yang didapat dari sistem cashless:

1. Tak Perlu Ada Dana Talang

Jika sistem yang digunakan untuk klaim asuransi kesehatan ini adalah reimbursement, maka Anda harus mengeluarkan uang terlebih dulu saat berobat di rumah sakit. Anda juga harus mengisi formulir terlebih dulu untuk memperoleh penggantian dana nantinya.

Lain halnya dengan sistem cashless, Anda tidak usah menggunakan dana talang terlebih dahulu. Ketika Anda melakukan pengobatan di rumah sakit, hanya tinggal menggesek kartunya saja untuk menyelesaikan transaksi pembayaran.

2. Berfungsi pada Kondisi Darurat

Kondisi darurat bisa muncul kapan saja dan datangnya pun tidak terduga. Apabila Anda memerlukan penanganan kesehatan dalam waktu cepat dalam kondisi darurat, maka Anda bisa menggunakan cashless saja.
Misalnya jika Anda sedang berada di kota kecil yang akses untuk menuju ke ATMnya jauh atau jumlah saldo di rekening pribadi Anda tidak mencukupi, maka sistem cashless ini akan sangat berguna.

3. Proses Mudah dan Cepat

Ada sejumlah proses yang harus Anda lalui ketika menggunakan sistem reimbursement dalam pembayaran pengobatan dengan asuransi. Misalnya harus ada formulir klaim, rincian biaya, nota pembayaran rumah sakit, resep obat dan sebagainya.

Untuk proses pembayaran yang dilakukan dengan sistem cashless tentu akan lebih mudah dan cepat. Penggesekkan kartu hanya dilakukan di awal ketika Anda mendaftar dan ketika melakukan transaksi.
Jadi, Anda tidak memerlukan sejumlah dokumen seperti pada pembayaran yang dilakukan dengan sistem reimbursement.

4. Bisa di Bawa di Mana Saja

Karena berbentuk kartu, maka sistem cashless ini menjadi lebih praktis dalam penanganan kesehatan di rumah sakit. Kartu ini bisa dibawa kapan saja dan di mana saja.
Setiap polis asuransi memiliki ketentuan yang berbeda dalam pemakaian cashless ini, sehingga pelajari dahulu bagaimana syarat dan ketentuannya sebelum Anda memilih polis asuransi terbaik. Anda bisa menggunakan produk asuransi dari Allianz, yang memberi banyak kemudahan dalam setiap prosesnya.
Tak ada tambahan biaya apapun ketika Anda membayar biaya pengobatan dengan menggunakan sistem cashless dari Allianz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *