japostei

7 Resep Masker Lidah Buaya, Rahasia Kulit Putih Bercahaya

 

Tanaman lidah buaya terkenal sebagai salah satu tanaman yang mengandung banyak sekali nutrisi dan mineral. Mengingat hal ini, lidah buaya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Tak heran jika tanaman ini banyak digunakan untuk membuat masker wajah. Berikut ini beberapa resep masker lidah buaya yang bisa Anda coba.

  1. Lidah Buaya dan Air Mawar

Lidah buaya dan air mawar mempunyai manfaat untuk melawan infeksi pada kulit dan sangat bagus untuk mengembalikan kecerahan pada kulit wajah. Selain 2 bahan itu akan lebih bagus jika ditambah dengan sedikit timun. Anda hanya perlu menumbuk setengah timun sampai halus kemudian tambahkan dengan air mawar dan lidah buaya, campur hingga rata.

  1. Lidah Buaya dan Jus Tomat

Bekas jerawat memanglah sangat mengganggu. Oleh karena itu masker ini mungkin sangat cocok untuk membantu mengatasinya. Selain bisa menghilangkan bekas jerawat lidah buaya dan jus tomat juga bisa untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu. Anda hanya perlu mencampurkan 2 sdm lidah buaya dan 1 sdm jus tomat.

  1. Lidah Buaya dan Brown Sugar

Masker kecantikan lainnya yang wajib Anda coba yaitu lidah buaya yang dicampur brown sugar. Campuran bahan ini sangat cocok untuk menghilangkan komedo, sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah. Cara membuatnya pun cukup mudah. Campurkan 2 sdm  lidah buaya dan brown sugar. Setelah itu oleskan pada wajah dan pijat-pijat secara melingkar.

  1. Lidah Buaya dan Yoghurt

Memiliki kulit sensitif memang sangat merepotkan. Apalagi saat memilih masker yang tepat. Masker ini mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif. Gel aloe vera yang dicampur dengan yoghurt  dapat menjadi pembersih wajah yang ringan tanpa merusak kulit. Cukup campurkan 2 sdm lidah buaya dan 1 sdm yoghurt, aduk hingga rata.

  1. Lidah Buaya dan Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah. Madu terkenal mengandung antibakteri yang bagus untuk kulit. Masker dari lidah buaya ini bermanfaat untuk mengatasi kulit kemerahan, mengobati luka dan melembapkan wajah. Cara membuatnya pun mudah. Campurkan lidah buaya dan madu dengan perbandingan 1 : 2.

  1. Lidah Buaya dan Cuka Apel

Bagi Anda yang ingin membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah, tak ada salahnya mencoba masker yang satu ini. Anda hanya perlu mencampurkan lidah buaya dan cuka apel. Perpaduan 2 bahan ini juga mampu mengurangi risiko iritasi saat eksfoliasi. Sedangkan bagi yang memiliki kulit sensitif, Anda bisa mengganti cuka apel dengan gula atau kopi.

Itu dia beberapa macam resep masker lidah buaya yang bisa dicoba. Anda juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan masalah kulit yang dimiliki. Lidah Buaya memang kaya akan manfaat. Akan tetapi pastikan bahwa lidah buaya yang digunakan dalam keadaan segar dan buat sesuai komposisi agar bisa mendapatkan hasil yang baik dan tanpa efek samping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *