japostei

3 Tips Mengirim Paket yang Aman dan Cara Cek Resi

 Bisnis online berkembang pesat dan bisa menjadi salah satu usaha sampingan untuk menambah penghasilan. Anda bisa menjual apa saja secara online dengan menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya. Hanya saja pastikan saat pengiriman paket dilakukan dengan benar. Berikut ini tips mengirim paket yang aman dan cara cek resi di jasa kirim terpercaya yang tercepat.

1.     Packing Berlapis dan Kuat

Tips paling awal dimulai dengan melakukan packing berlapis untuk melindungi paket yang dikirim agar tidak mengalami kerusakan. Tipsnya dengan menggunakan bubble wrap dan membungkus lagi dengan karton atau kardus.

Gunakan kardus yang kuat atau tidak mudah rusak. Pastikan celah kardus saat pengemasan tidak ada agar barang paket Anda bisa tetap aman. Setelah itu disarankan packing dilapisi lagi dengan menggunakan koran atau Styrofoam yang rapi.

Jika paket yang dikirimkan berupa makanan atau barang mudah pecah disarankan menggunakan packing kayu agar lebih aman. Gunakan perekat yang kuat agar packing kayunya kukuh. Anda juga bisa menanyakan packing ini dengan jasa pengiriman untuk membantu membuatnya.

2.     Stiker Peringatan

Tips berikutnya saat akan mengirim paket agar aman bisa menggunakan tambah stiker peringatan. Stiker ini biasanya menginformasikan barang yang ada di dalam paket. Ini tips untuk memberikan perlindungan tambahan untuk paket yang dikirim.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan gaya dan ciri khas sendiri. Bisa juga membeli stiker yang sudah jadi memang khusus untuk pengiriman paket. Stiker ini juga akan membuat konsumen memberikan nilai lebih pada jasa pengirimannya karena terlihat lebih aman.

3.     Jasa Pengiriman Terpercaya

Tips untuk pengiriman paket yang aman tentunya dengan menggunakan jasa pengiriman terpercaya. Jasa dengan kualitas terbaik yang barang selalu sampai tepat waktu sesuai estimasi. Proses cek resi juga mudah untuk dilakukan.

Jasa pengiriman terpercaya juga tentu mengutamakan keamanan paket yang dikirim, sehingga risiko kerusakan lebih kecil. Ciri jasa pengiriman yang terpercaya ini sudah memiliki pengalaman yang cukup lama dan hasil penilaian konsumen juga baik.

Harga pengiriman dari jasa pengiriman terpercaya juga sesuai dengan yang tertera di situsnya. Jadi, informasi ini valid untuk diberitahukan kepada konsumen. Buat penjual online tentu akan lebih tertarik dengan jasa pengiriman ini.

Cara Melacak Paket

Lacak paket pengiriman ini dibutuhkan agar Anda bisa mengetahui posisi paket sudah sampai di mana. Pelacakan dibutuhkan konsumen yang akan menerima barang agar bisa memantau barang sudah sampai di mana, apa lagi jika isi paketnya berupa makanan. Berikut ini cara melacaknya.

  1. Masuk ke situs website Shipper.id pastikan sinyal kuat tidak mengalami masalah
  2.  Setelah itu pilih tautan tracking
  3.  Langkah selanjutnya Anda tinggal memasukkan nomor resi paket jangan sampai salah
  4.  Setelah itu klik lacak
  5.  Tinggal menunggu loading status paket akan muncul di situs

Lacak paket yang bisa dilakukan dengan mudah tentunya akan sangat membantu sekali agar barang bisa sampai sesuai estimasinya. Anda bisa melakukan pelacakan ini sehari setelah pengiriman agar statusnya lebih update. Jangan menyebarkan nomor resi paket yang dikirim karena ini bisa berisiko ada oknum yang berniat jahat dan menyalahgunakannya.

Apapun jenis barang yang akan dipaketkan pastikan sudah sesuai dengan pesanan dan alamat yang tertera sudah benar. Paket bisa sampai di tujuan sesuai estimasi jika alamatnya tertera jelas. Jangan lupa mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi agar jika jasa pengiriman menghubungi bisa segera ditanggapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *